Viral Penonton Bioskop Disebut Kesurupan Saat Nonton Horor, Begini Videonya

Bandung – Seorang penonton bioskop di Kota Bandung mengalami kesurupan saat menyaksikan film horor di Bandung.
Dari informasi yang diterima SuaraBeritaku, Minggu (15/3/2022), kejadian itu terjadi di salah satu bioskop yang ada di dalam mal di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (12/3) lalu.

Dalam video yang beredar, penonton wanita yang duduk di bangku tengah-tengah menangis sejadi-jadinya dan ditenangkan seorang temannya.

SuaraBeritaku mewawancarai salah seorang saksi dalam kejadian tersebut E Zahra (21) yang sama-sama merupakan penonton bioskop tersebut. Zahra mengatakan awalnya tidak terjadi apa-apa, peristiwa itu terjadi saat film tersebut akan berakhir.

“Jadi awalnya tuh lagi biasa aja. Nonton lagi seram-seramnya, di tengah-tengah tuh tiba-tiba ada yang nangis, awalnya enggak begitu kenceng, terus makin lama makin kenceng,” kata Zahra kepada SuaraBeritaku.

Penonton yang diduga mengalami kesurupan tersebut terus meracau, berbicara tidak karuan. Pada saat kejadian, Zahra duduk di atas sebelah kiri.

“Ngomong kaya gini ‘Bongan saha titadi budak ieu nempokeun aing, hayang ngilu heuh ka aing, hayang ngilu? (Suruh siapa anak ini melihat saya, mau ikut dengan saya, mau ikut?),” ujar dia menirukan perkataan penonton tersebut.

Saat itu, para penonton lain tiba-tiba panik mengetahui kejadian tersebut. Lampu bioskop dinyalakan dan film sementara dihentikan sebentar.

“Terus kita panik kan akhirnya minta tolong staf bioskop buat nyalain lampunya, udah gitu di-pause juga filmnya, dicobain disadarin di dalam tapi malah makin menjadi kesurupannya, makin teriak-teriak,” ungkapnya.

Klik Next Slide Buat Nonton Videonya

Setelah staf bioskop datang, akhirnya perempuan tersebut dibawa keluar bioskop. “Enggak lama dari situ, karena kita semua di dalam pada panik. Akhirnya si teteh yang kesurupannya dibawa ke luar sama petugasnya. Dari situ enggak tahu lagi kayak gimana. Soalnya kita yang di dalem lanjut nonton filmnya karena emang belum selesai filmnya,” tuturnya.

Ia menambahkan kejadian itu terjadi di luar dugaan. Dia menegaskan kejadian horor tersebut bukan rekayasa. “Iya benar,” kata Zahra.

Film yang ditonton dalam kejadian itu diketahui berjudul ‘Iblis Dalam Kandungan’. Produser film tersebut, Johansyah Jumberan, akhirnya angkat bicara. Dalam keterangan resminya, ia menegaskan kejadian itu bukan gimik, tapi peristiwa yang sebenarnya terjadi.

“Aku kaget dengar berita ini. Film horor kan sebenarnya buat tontonan hiburan. Semoga enggak ada lagi kejadian ini di bioskop lain. Dan maaf kalau film Iblis Dalam Kandungan seseram itu,” ucap Johansyah Jumberan.

Iblis Dalam Kandungan adalah film dengan genre horor. Film itu dibintangi oleh Nafa Urbach, Ali Syakieb, Denira Wiraguna dan Muhammad Adhiyat.

 

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  BLT UMKM Tahap 3 Segera Cair, Ini Syarat Terbaru Untuk Dapat Banpress Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021