Temukan Fisherman’s Wharf di San Francisco, California

Fisherman’s Wharf adalah salah satu kawasan wisata utama di San Francisco, California dan merupakan salah satu “tempat yang harus dilihat” di kota ini tidak hanya karena hubungannya dengan sejarah bahari tetapi juga karena banyaknya hal yang dapat dilakukan di sana.

Salah satu bangunan yang paling mudah dikenali di Fisherman’s Wharf, Museum Maritim dikenal hampir sama dengan bangunannya yang berbentuk kapal seperti halnya pameran yang mendokumentasikan masa lalu bahari San Francisco. Siapa pun yang tertarik dengan kapal atau sejarahnya akan senang berkeliaran di sekitar museum ini.

Untuk merasakan jenis sejarah yang berbeda, lihat bangunan Ghirardelli asli yang juga terletak di area Wharf. Meskipun cokelat kelas dunia tidak lagi dibuat di sini, Anda dapat melihat dari mana cerita Ghirardelli dimulai dan bahkan membeli cokelat di sana.

Beberapa atraksi utama Fisherman’s Wharf terletak di dermaga. Khususnya, Pier 45 yang ramai di mana Anda dapat membeli beberapa makanan laut yang baru dimasak tepat di dermaga, mengunjungi Museum Ripley’s Believe it or Not, dan jika Anda bangun cukup pagi, tangkap nelayan yang membawa perahu mereka ke laut. Dermaga 49 mungkin bagus untuk turis, tapi itu tetap dermaga yang berfungsi untuk nelayan lokal.

Pier 39 adalah tempat lain di mana Anda akan menemukan kesenangan dan atraksi seperti Riptide Arcade dan Turbo ride yang menjadikannya tempat yang sangat baik untuk dikunjungi jika Anda memiliki anak di pesta Anda. Untuk sedikit “sensasi” tapi tidak kalah keren, kunjungi Aquarium of the Bay dan lihat kehidupan laut yang indah yang mengelilingi Anda saat Anda berjalan ke gua beratap kaca. Akhiri kunjungan Anda ke Pier 39 dengan menaiki korsel San Francisco dua tingkat yang indah.

Kunjungan ke Fisherman’s Wharf tidak akan lengkap tanpa pelayaran laut ke teluk, dan Pier 41 harus ada dalam rencana perjalanan Anda karena ini adalah titik awal untuk sebagian besar perjalanan perahu di dalam dan di sekitar teluk – termasuk perjalanan ke Alcatraz.

San Francisco penuh dengan hal-hal menakjubkan untuk dilihat dan dikunjungi, dan Fisherman’s Wharf hanyalah salah satunya! Pastikan Anda menguraikan beberapa jenis rencana perjalanan sebelum Anda meninggalkan rumah atau Anda akan melewatkan sesuatu yang benar-benar ingin Anda lihat.