Pengertian Penyedia Layanan Aplikasi dan Hosting !!

Penyedia Layanan Aplikasi dan Hosting

Penyedia layanan aplikasi (biasanya disebut sebagai ASP) dengan cepat berkembang ke dunia hosting web dalam upaya menyediakan layanan baru dan inovatif bagi bisnis. Istilah ASP tidak boleh disamakan dengan aplikasi perangkat lunak Microsoft Corporations.

Jumlah aplikasi yang disediakan melalui model ASP terus bertambah. Dengan demikian, ada bisnis yang berkembang dari perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak untuk pasar ASP. Aplikasi seperti apa yang sedang dikembangkan? Karena aplikasi yang dihosting dari jarak jauh dapat memberikan akses yang hemat biaya untuk bisnis ke perangkat lunak unik, banyak aplikasi dirancang untuk digunakan sesekali dalam hal penggunaan. Lainnya diarahkan menggunakan konektivitas kelompok yang disediakan oleh melalui Internet untuk menyediakan aplikasi yang fleksibel.

ASP telah membuat program perangkat lunak untuk menangani berbagai fungsi bisnis seperti manajemen material, sumber daya manusia, manajemen keuangan, dan layanan transaksi e-commerce.

Berbagai solusi yang disediakan oleh ASP sangat luas. Banyak ASP yang melakukan bisnis besar dalam memenuhi kebutuhan operasional perusahaan di berbagai industri dan fungsi bisnis. Ada sejumlah masalah teknis dan bisnis yang saat ini ditangani oleh ASP untuk mengembangkan dan meningkatkan aplikasi sistem.

Keuntungan utama bagi bisnis dalam mencari layanan ASP adalah bahwa mereka memberikan kesempatan untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi. Perusahaan dapat memiliki akses ke produk perangkat lunak yang lebih luas dengan kemungkinan membayar kurang dari pembelian langsung melalui biaya penggunaan. Hal ini memungkinkan bisnis untuk mengakses aplikasi yang dapat melayani kebutuhan bisnis tertentu sehingga perusahaan dapat fokus pada operasi inti mereka. Selanjutnya, ASP sedang mengembangkan perangkat lunak baru yang dapat memberikan solusi bisnis untuk masalah operasi yang sebelumnya tidak ditangani melalui perangkat lunak berbasis PC. ASP juga menghapus banyak masalah administrasi dan pemeliharaan teknis yang terkait dengan perangkat lunak dengan menyediakan peningkatan waktu nyata, hosting jarak jauh, panggilan jarak jauh dalam dukungan pelanggan dan manajemen perangkat lunak secara keseluruhan.

Perusahaan hosting web terlibat dalam pengembangan aplikasi – namun, banyak perusahaan hosting menyediakan manajemen jaringan dan melayani aplikasi dari jarak jauh kepada pengguna. Dalam menyediakan layanan terkait ASP, perusahaan-perusahaan ini pada dasarnya adalah AIP (penyedia infrastruktur aplikasi.)

Untuk aplikasi web hosting mainframe, penyedia layanan ASP merintis cara baru untuk meng-host dan memelihara aplikasi bisnis.