Mengikuti Jejak Ghozali, Selebgram Cantik Ini Untung Rp 80 M dari Jual Selfie NFT

Jakarta – NFT mulai diperhitungkan setelah pria yang dikenal sebagai Ghozali Everyday jadi tenar karena menjual foto selfienya selama lima tahun dan laku Rp 1,5 miliar. Selain Ghozali, cukup banyak orang yang meraup keuntungan dengan menjual foto mereka sebagai NFT. Seorang selebgram bernama Irene Zhao bahkan pernah melelang fotonya dan untung puluhan miliar. Baru-baru ini Irene pun berniat untuk kolaborasi dengan Ghozali.
Irene Zhao adalah selebgram asal China yang tinggal di Singapura. Wanita 28 tahun itu jadi perbincangan setelah sukses menjual foto-fotonya yang dinamakan IreneDAO. Dijual di situs Opensea, dilaporkan koleksi NFT tersebut menghasilkan S$7,5 juta atau sekitar Rp 80 miliaran.

Sosok Irene Zhao
Sebelum terjun ke dunia kripto, Irene dikenal sebagai selebgram cantik. Ia berasal dari China sebelum akhirnya pindah ke Singapura pada 2008. Di media sosial sendiri, ia biasa mengunggah OOTD atau memamerkan momen olahraga. Enam tahun rajin posting di Instagram, ia jadi salah satu influencer paling terkenal di sana.

Sebagai influencer terkenal, Irene sering bekerja sama dengan brand-brand kenamaan. Ia pun tampaknya mendapat banyak keuntungan dari konten berbayar. Karenanya, tak heran jika ia sering mengunggah gaya glamour dengan barang-barang mahal.

Irene Zhao Jual NFT
Meski berawal dari selebgram, Irene bukan sekadar iseng saat memutuskan untuk menjual NFT. Ia sendiri cukup tahu seluk beluknya karena bekerja di industri keuangan. Irene pernah jadi commodity broker dan belakangan terjun sebagai chief marketing officer di Konomi Network.

rene memutuskan untuk terjun ke dunia blockchain karena jadi influencer menurutnya tidak menghasilkan banyak uang. Ia juga tidak mau terlalu sering posting endorsement karena akan terlihat mengganggu oleh follower. Karena itu, awal tahun lalu ia mulai melelang IreneDAO. Kebanyakan foto dari koleksi itu menampilkan dirinya dengan tulisan-tulisan yang populer di komunitas kriptokurensi.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  5 Potret Terbaru Romaria Simbolon Sepupu Bastian Steel

Orang-orang yang membeli foto Irene sebagai NFT pun nantinya bisa memberikan suara dan membuat keputusan terkait proyek selanjutnya. Tak tanggung-tanggung, beberapa anggota atau pembeli IrenaDAO, termasuk YouTuber Logan Paul dan investor Mike Novogratz.

Setelah viral karena meluncurkan koleksi NFT, Irene Zhao juga membuat platform media sosialnya sendiri bernama Titled So-Col. Ia berniat untuk membantu sesama kreator untuk bisa mengikuti jejaknya.

Ajak Bertemu Ghozali Everyday

Pada hari Valentine lalu, Irene Zhao kedapatan mengajak Ghozali untuk berkolaborasi. Di Twitter, wanita tersebut secara terbuka mengundang Ghozali untuk berkerja sama dengan IreneDAO terkait pembuatan NFT. Ajakan itu juga sudah disambut positif oleh Ghozali yang membuat para netizen ikut menantikan.