Manfaat Popcorn yang Tidak diKetahui

Tidak dapat disangkal bahwa popcorn adalah makanan ringan yang populer.

Makanan ringan ini biasanya sangat dekat dengan aktivitas menonton. Baik di bioskop maupun di rumah.

 

Ada beberapa fakta tentang apa yang sebenarnya dapat terjadi pada pikiran dan tubuh jika kita makan popcorn setiap hari, di samping kenaikan berat badan lantaran kalori di dalam makanan itu.

Dikutip dari laman Brightside, Senin (15/11/2021) berikut yang akan terjadi jika Anda mengonsumi makanan ringan ini tiap hari:

1. Menyingkirkan Sembelit

Ini bukan hanya makanan keren untuk menonton film, itu bisa menjadi camilan sehat, asalkan Anda tidak menaruh garam dan mentega di dalamnya.

Hal menarik lainnya adalah sarat dengan serat. Makanan ini mampu meringankan sembelit. Popcorn yang diberi udara memiliki kurang dari 100 kalori dalam satu porsi.

Anda hanya perlu memastikan dengan membeli varietas air-pop, karena popcorn yang disajikan di bioskop, atau popcorn dengan mentega tinggi lemak dapat menyebabkan sembelit.

2. Stres Berkurang

Makan popcorn tidak hanya mempengaruhi bentuk fisik seseorang, tetapi juga dapat berkontribusi pada kondisi mental mereka.

Popcorn merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang rendah. Hal ini dapat mempertahankan kadar serotonin, dan dapat membantu meningkatkan suasana hati. Popcorn dapat dianggap sebagai karbohidrat kompleks.

Tapi, ketika Anda menambahkan gula, garam, atau minyak, semua manfaat yang bisa Anda harapkan dari popcorn hilang sama sekali.

3. Memiliki Peluang Lebih Tinggi untuk Hamil

Sampai saat ini, camilan ini hanya memiliki 2 kegunaan yang terkenal: Anda bisa memakannya, atau melemparkannya ke orang yang sedang berbicara di bioskop.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Inilah 4 Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Sekarang fungsi ketiga telah menjadi populer karena popcorn juga bekerja dalam meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Para ilmuwan menyarankan bahwa mengunyah camilan lezat ini dapat membantu meningkatkan kemampuan hamil, terutama pada pria dengan meningkatkan aliran darah. Ini ada hubungannya dengan nutrisi yang disebut Arginine.

4. PMS Membaik

Terkadang Anda mungkin merasa seperti ada semut di celana saat mengalami PMS.

Kabar baiknya adalah popcorn sebenarnya bisa menjadi hal yang akan membuat hal yang mengganggu ini hilang. Camilan ini meningkatkan serotonin, hormon perasaan baik.

Popcorn juga memberi Anda ledakan energi yang stabil sehingga Anda tidak merasa lapar beberapa saat kemudian.