Kerugian Membuat Video YouTube Anda sendiri

Kerugian membuat video YouTube Anda sendiri

Apakah Anda tertarik untuk membuat video Anda sendiri untuk diunggah ke YouTube? Meskipun banyak anggota YouTube melakukan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan keputusan Anda dengan serius sebelum benar-benar mengambilnya. Sebanyak berbagi video YouTube dengan komunitas YouTube lainnya, ada beberapa kekurangan atau kerugian untuk melakukannya. Beberapa dari yang paling populer disinggung secara singkat di bawah ini.

Mungkin kelemahan terbesar untuk membuat video YouTube Anda sendiri adalah Anda tidak benar-benar tahu siapa yang akan menontonnya. Banyak penyedia video YouTube belum tentu tahu bahwa siapa pun dapat menonton videonya. YouTube memberi pengguna internet, bahkan mereka yang tidak repot-repot mendaftar untuk mendapatkan akun YouTube gratis, kemampuan untuk menonton video di situs web mereka. Ya, kabar baiknya adalah video Anda dapat dilihat oleh ribuan orang, tetapi apakah Anda benar-benar ingin lebih banyak orang melihat video Anda di YouTube? Ini adalah pertanyaan yang pasti ingin Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum mengupload video YouTube pertama Anda.

Salah satu alasan mengapa Anda harus diberi tahu untuk memutuskan apakah Anda benar-benar ingin membagikan video Anda dengan seluruh dunia adalah karena begitu Anda melakukannya mungkin sudah terlambat. YouTube mengizinkan penyedia video untuk menarik video mereka dari situs jika mereka berubah pikiran tentang memposting video tertentu secara online. Meskipun ini adalah hal yang baik dan penghapusan terjadi secara instan, mungkin sudah terlambat. Sejumlah besar pengguna internet dapat menyalin atau menyimpan video yang mereka temukan online, termasuk video YouTube. Jika video Anda jatuh ke tangan yang salah, video itu mungkin tidak akan pernah hilang, karena Anda mungkin menemukannya tersebar di area lain di internet.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  3 Alasan Mengapa Adsense Sangat Penting Untuk Situs Konten

Kelemahan atau kerugian lain dalam membuat video YouTube Anda adalah bahwa orang asing pada dasarnya mengenal Anda. Jumlah informasi yang mereka temukan tentang Anda bergantung pada jenis video yang Anda kirimkan ke YouTube. Misalnya, orang asing yang menonton video YouTube Anda mungkin dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda jika Anda memposting lebih banyak vlog daripada jika Anda memposting sandiwara komik yang Anda buat dengan teman-teman Anda. Itulah mengapa Anda tidak hanya harus memikirkan apakah Anda ingin memposting video ke YouTube atau tidak, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan keamanan Anda. Menjaga keamanan internet, seperti tidak mengungkapkan terlalu banyak informasi pribadi, adalah cara yang bagus untuk menikmati YouTube tanpa risiko apa pun.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Anda perlu memiliki beberapa elemen untuk dapat mengupload video ke situs YouTube. Jika Anda berencana membuat video YouTube saja, Anda memerlukan perekam video. Kabar baiknya adalah ada sejumlah perangkat yang dapat digunakan, termasuk camcorder, ponsel, dan kamera web. Anda juga harus memiliki perangkat lunak pengedit film yang terpasang di komputer Anda yang memungkinkan Anda untuk meninjau atau bahkan mengedit video YouTube Anda sebelum menerbitkannya. Jika Anda memiliki komputer lama, Anda mungkin perlu membeli perangkat lunak pengeditan film, tetapi banyak komputer baru yang sudah menginstal program jenis ini.

Meskipun tampaknya ada banyak hal negatif atau kekurangan dalam membuat dan berbagi video di YouTube, sebenarnya ada sejumlah manfaat dari melakukannya juga. Salah satu manfaatnya adalah mudah dilakukan. Setelah video Anda diinstal di komputer dan diedit, jika Anda ingin melakukannya, proses pengunggahannya sangat mudah. Sebenarnya, YouTube menjelaskan proses pengunduhan dengan cara langkah demi langkah yang mudah. Meskipun Anda tidak memiliki banyak pengalaman komputer, Anda seharusnya dapat dengan mudah mengunggah salah satu video Anda ke YouTube.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Mengupload Video Anda ke YouTube

Jika Anda ingin mengupload video ke YouTube, setelah mempertimbangkan keputusan Anda untuk melakukannya, Anda harus mendaftar ke YouTube untuk mendapatkan akun gratis. Akun ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk berbagi video dengan komunitas online, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menilai video yang Anda tonton atau bahkan melakukan diskusi online dengan anggota YouTube lainnya.