Kepergok Mesum, Tante dan Keponakan Berdua di Kamar Penginapan

Sepasang muda mudi yang mengaku keponakan dan tantenya terjaring razia operasi pekat (penyakit masyarakat), ketika mereka tengah berada di dalam kamar sebuah penginapan.

Mereka rupanya hendak mengelabui petugas Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang, yang melakukan razia ke tempat-tempat penginapan dan kamar kos, Minggu (27/9) malam.

Pasangan yang kepergok sedang berduaan di dalam kamar sebuah penginapan di Ilir Barat (IB) I ini mengaku sebagai keponakan dan tantenya.

“Ini tante saya, Pak. Saya keponakannya,” kata laki-laki bernama DD (21 tahun), penduduk Tanjung Raja Ogan Ilir.

Sedangkan teman wanitanya bernama Al (28), penduduk Kertapati Palembang. Meski mengaku punya hubungan saudara, ke dua insan itu tetap harus mengikuti pemeriksaan terlebih dulu di kantor polisi untuk pendataan.

“Kalau memang kalian ada hubungan saudara, nanti akan kami persilakan pulang,” kata seorang petugas Tipiring kepada pasangan tersebut.

Dari hasil pengecekan polisi, ternyata mereka tak memiliki hubungan pertalian keluarga. Dalam razia di sejumlah penginapan dan tempat kos di Palembang malam itu, polisi mengamankan empat pasangan tak resmi lainnya.

Melalui Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto, Kapolrestabes Palembang, Kombes (Pol) Anom Setyadji, menegaskan, dalam operasi giat cipta kondisi malam Minggu itu, polisi menemukan lima pasangan tak resmi yang terjaring dari tiga penginapan di tiga lokasi berbeda.Setelah didata, ke lima pasangan ini diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kami panggil orang tuanya. Mereka diminta membuat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam-malam, apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi,” kata Sonny, Senin (28/9).

Menurut Sonny, giat cipta kondisi ini guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras dan menciptakan situasi tertib serta kondusif di masyarakat.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Diduga Tengah Berbuat Mesum, Puluhan Warga Grebek Rumah Kos