Darimanakah Sumber Kekayaan Indra Kenz?

Influencer sekaligus afiliator Binomo yakni Indra Kenz resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri atas kasus dugaan investasi bodong aplikasi Binomo.

Crazy rich asal Medan yang bernama asli Indra Kesuma tersebut resmi ditahan Bareskrim pada Jumat (25/2/2022) di hari tadi, seperti diwartakan detikcom.

“Sudah ditahan,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/2/2022).

Adapun Indra Kenz ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan (Jaksel) selama 20 hari ke depan.

Darimanakah Sumber Kekayaan Indra Kenz?

1. Kursus Trading

Indra Kenz memiliki website kursus pendidikan yang mengajarkan orang untuk belajar trading. Situs ini dihadirkan untuk mengajarkan trading bagi para pemula. Lewat kursus trading inilah, Indra Kenz mulai merintis berbagai bisnis lainnya. Kursus trading online tersebut dikenal dengan nama kursustrading.com.

 

2. Creative Agency (Disotiv)

Kekayaan Indra Kenz juga berasal dari kegiatan yang dikembangkannya. Disotiv Agency adalah agensi kreatif yang ia dirikan dengan menawarkan berbagai jasa seperti videografi, fotografi, web design, hingga production house. Di perusahaan agensi kreatif di bawah naungan PT Disotiv Citra Digital ini, Indra menjabat sebagai direktur utama.

 

3. Marketplace dan Ekspedisi

Tak hanya memiliki website edukasi, Indra Kenz juga merintis marketplace untuk shopping dan retail yang bernama Depatu, di mana marketplace ini menawarkan kemudahan pelayanan bagi penjual dan pembeli agar saling terhubung. Untuk pengiriman barangnya sendiri ia memiliki agen khusus miliknya.

 

4. Bar dan Lounge (Red Wolf Indonesia)

Crazy rich Indra Kenz akrab dengan dunia malam kota, ia juga melihat adanya peluang bisnis tentang kehidupan malam. Indra membuka bisnis Bar & Lounge yang bernama Red Wolf Indonesia, di mana bisnis ini juga menawarkan perform live musik dan juga DJ.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Video Viral Ica TikTok, Ini Kasus Yang Terjadi!

 

5. Kuliner

Seperti pada crazy rich muda Indonesia umumnya, Indra Kenz juga mempunyai bisnis kuliner, seperti kafe hingga kuliner berupa hidangan olahan mie dan menawarkan berbagai minuman kopi serta juga makanan kekinian yang banyak disukai anak generasi milenial. Selain Red Wolf Indonesia, beberapa bisnis kuliner miliknya adalah Literally Cafe dan Mie Jongkok.

 

6. Botxcoint

Mengutip dari detikcom, ada juga Botxcoin yang dikerjakan Indra Kenz saat awal kariernya. Digarap pada 2018, proyek kripto ini sudah tercatat dan masuk dalam listing di bursa luar negeri. Botxcoin baru meluncur di Indonesia pada 2021.

Crazy rich Medan Indra Kesuma atau yang sering dikenal Indra Kenz memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri

Penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi bodong berkedok aplikasi trading Binary Option Binomo.

Hal tersebut diketahui melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung yang telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dari Dittipideksus Bareskrim Polri.

, Kamis (24/2/2022).

Berdasarkan video yang beredar, Indra Kenz terlihat mengenakan pakaian hitam, kacamata, topi, serta masker warna putih. Ia hadir dengan didampingi kuasa hukumnya dengan tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 13.10 WIB.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, sudah mengirim undangan pemeriksaan ke pihak Indra Kenz yang dijadwalkan hari ini.

“Iya akan diperiksa, Kamis (24/2/2022) pukul 10.00 WIB,” ujar Whisnu dihubungi Rabu (23/2/2022).