Cara merawat kucing anda tetap sehat

Membantu kucing Anda tetap sehat

Untuk menjaga kucing Anda tetap sehat sepanjang waktu, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyediakan tempat berlindung yang baik, makanan, dan banyak air. Namun, seperti makhluk hidup lainnya, kucing bisa sakit dari waktu ke waktu, apa pun yang Anda lakukan.

Sebagai pemilik kucing, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda memberi makan kucing Anda hanya yang terbaik. Makanan kucing premium sangat ideal untuk kucing, karena makanan ini dirancang untuk membuat hewan peliharaan Anda bahagia dan sehat. Anda juga perlu memperhatikan perilakunya, sehingga Anda tahu kapan dia sakit dan kapan harus membawanya ke dokter hewan. Sebagian besar penyakit dan penyakit yang paling umum adalah ringan, meskipun ada beberapa kasus di mana dokter hewan Anda dapat menjadi faktor pembatas antara hidup dan matinya kucing Anda.

Tingkah laku kucing Anda akan menjadi salah satu faktor terpenting saat Anda mencoba menentukan apakah ia menderita cuaca atau tidak. Berperilaku lamban, berputar-putar sepanjang waktu, kekurangan energi dan tidak mau makan adalah tanda-tanda bahwa ia harus segera dibawa ke dokter hewan. Mantelnya juga bagus untuk diperhatikan. Jika Anda melihat bahwa bulunya kusam dan tidak rata atau Anda melihat kerontokan yang tidak normal, Anda harus menghubungi dokter hewan sesegera mungkin.

Diare dan muntah terkadang sering terjadi, bahkan dengan penyakit yang mendasarinya. Di sisi lain, jika kucing Anda tampaknya melakukan salah satu dari keduanya selama lebih dari satu hari, Anda harus menghubungi dokter hewan. Batuk juga sering terjadi, hanya karena batuk akan menghilangkan hairball. Jika kucing Anda tampak batuk karena alasan lain, Anda harus memeriksakannya sesegera mungkin.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  10 Jenis Ikan Mas Koki Beserta Harganya, dan Cara Merawatnya

Untuk memastikan bahwa kucing Anda tidak terkena berbagai penyakit, Anda harus selalu memastikan bahwa ia selalu mengikuti vaksinasi. Ada banyak penyakit yang memerlukan vaksinasi, termasuk rabies dan toksoplasmosis. Penyakit kucing adalah salah satu penyakit paling mematikan yang dapat menyerang kucing, namun juga salah satu yang paling mudah dicegah. Penyakit ini menyerang kucing dengan sangat cepat, membuat Anda hanya punya sedikit waktu untuk mencari pengobatan.

Leukemia kucing adalah penyakit lain yang sangat mematikan, namun dapat dicegah sejak dini dengan vaksinasi yang tepat. Meskipun penyakit ini tidak mungkin menular pada manusia, penyakit ini dapat menyebar dengan cepat antar kucing. Ada vaksin yang dapat menyembuhkan penyakit akhir-akhir ini, meskipun Anda tetap berhati-hati untuk tidak mengekspos kucing lain di sekitar kucing yang Anda tahu menderita leukemia kucing.

Masalah lain yang sangat umum dengan kucing yang tinggal di luar adalah cacing. Kucing yang terinfeksi cacing biasanya memiliki bulu yang kusam dan sedikit atau tidak ada nafsu makan. Ada beberapa jenis cacing, termasuk kurap dan cacing tambang. Cacingan bisa berasal dari kutu, kutu, atau bahkan organ hewan pengerat mati yang dimakan kucing. Biasanya, kucing mencerna telur, yang kemudian matang dan menempel pada dinding usus. Jika Anda sering memberi makan bawang putih kucing saat sedang makan, bawang putih dapat membantu melindunginya dari cacing.

Jika Anda merawat kucing Anda, kemungkinan besar Anda akan menjaganya tetap sehat selama bertahun-tahun yang akan datang. Anda harus selalu memastikan dia mendapatkan makanan berkualitas baik, dan jangan pernah melewatkan jadwal pemeriksaan dengan dokter hewan Anda. Jika ia mendapatkan vaksinasi yang tepat ketika ia diminta untuk memilikinya, ia harus aman dari banyak hama dan penyakit. Mengambil langkah yang tepat dengan kucing Anda sekarang akan mencegah apa pun terjadi di masa depan.