Cara Lengkap Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta . Cepat Cair !!

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM kembali dicairkan oleh Pemerintah pada tahun ini. Diketahui, total bantuan yang akan diterima oleh pelaku usaha yakni sejumlah Rp1,2 juta. Adapun bantuan sebesar Rp1,2 juta tersebut ditujukan kepada 9,8 pelaku usaha.

Untuk pelaku usaha yang sudah menyerahkan berkas persyaratan ke Dinas Koperasi dan UKM di seluruh Indonesia, bisa mengecek ke lembaga penyalur terkait lolos atau tidaknya sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta tersebut. Dikutip dari Instagram @kemenkopukm, berikut cara mengecek penerima BLT UMKM di Bank Bri:

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk salah satu yang ada dalam daftar penerima, Anda bisa mengeceknya di laman eform.bri.co.id/bpum. Usai membuka laman tersebut, kemudian masukkan nomor KTP dan kode verifikasi. Selanjutnya, silakan klik proses inquiry. Jika ada notifikasi “Nomor e-KTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM”, maka dipastikan Anda tidak termasuk sebagai penerima BLT UMKM.

Selain itu, penyaluran BLT UMKM ini juga dilakukan melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair, Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Pemerintah kembali mencairkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 tahap kedua. Bantuan sebesar Rp1,2 juta tersebut ditujukan kepada 9,8 pelaku usaha.

Bagi pelaku usaha yang sudah memberikan berkas persyaratan ke Dinas Koperasi dan UKM di seluruh Indonesia bisa mengecek ke lembaga penyalur apakah diterima atau tidak menerima BLT UMKM Rp1,2 juta tersebut. Dikutip dari Ingtagram @kemenkopukm, Kamis (20/5/2021), begini cara mengecek penerima BLT UMKM di Bank BRI:

Untuk mengetahui termasuk dalam daftar penerima, masyarakat bisa mengecek melalui laman eform.bri.co.id/bpum. Setelah membuka laman tersebut, masukkan nomor KTP dan kode verifikasi dan selanjutnya mengeklik proses inquiry. Jika muncul notifikasi

Baca Juga  TERKUAK Kondisi Janin Aurel, Istri Atta Takut, Anang Pasrah: Itu Titipan, Biar Allah yang Menentukan

“Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM”, maka dipastikan Anda bukan termasuk penerima BLT UMKM.

Selain itu, penyaluran BLT UMKM Rp1,2 juta ini dilakukan melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum

Kementerian Koperasi dan UKM kembali mencairkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahun 2021. Saat ini, penyaluran dana sebesar Rp1,2 juta itu ditargetkan kepad 9,8 juta pelaku usaha.

Bagi Anda yang sudah memberikan berkas persyaratan ke Dinas Koperasi dan UKM di seluruh Indonesia bisa mengecek ke lembaga penyalur apakah diterima atau tidak menerima BLT UMKM Rp1,2 juta tersebut.

Namun, karena kini sedang dalam keadaan pandemi Covid-19 diharapkan calon penerima BLT UMKM memanfaatkan teknologi digital untuk mengeceknya dan tanpa perlu berdesakan di suatu tempat.

Saat ini, sudah ada lembaga perbankan yang sudah menjalin kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyalurkan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta, yaitu Bank BRI, BNI dan Bank Aceh Syariah.

Lantas, bagaimana cara pelaku usaha untuk mengecek apakah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau tidak? Dikutip dari Ingtagram @kemenkopukm, Kamis (20/5/2021), begini cara mengecek penerima BLT UMKM di Bank BRI:

Untuk mengetahui termasuk dalam daftar penerima, masyarakat bisa mengecek melalui laman eform.bri.co.id/bpum.

Setelah membuka laman tersebut, masukkan nomor KTP dan kode verifikasi dan selanjutnya mengeklik proses inquiry. Jika muncul notifikasi

“Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM”, maka dipastikan Anda bukan termasuk penerima BLT UMKM.

Selain itu, penyaluran BLT UMKM Rp1,2 juta ini dilakukan melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Berikut caranya:

Baca Juga  Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah Pada Kamis 13 Mei 2021

– Masuk ke laman http://banpresbpum.id

– Isi Nomor KTP

– Pilih cari

– Akan ada pemberitahuan jika Anda masuk atau tidak sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM 2021

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *