Cara Lengkap Daftar Google AdSense

Cara membuat Google AdSense sangat mudah karena Anda hanya perlu email dan website yang sudah aktif. yaitu membuat akun AdSense, mengaktifkan akun AdSense .

Membuat Akun AdSense

Pertama, buat akun AdSense terlebih dahulu. Silakan kunjungi halaman Sign Up AdSense, kemudian klik “Daftar Sekarang”. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa form registrasi. Isi sesuai dengan website dan email yang ingin Anda daftarkan.

Scroll ke bawah kemudian klik “Save & Continue” untuk melanjutkan.

Akan ada verifikasi kembali. Anda hanya tinggal scroll ke bawah kemudian klik “Create Account”.

Mengaktifkan Akun AdSense

Setelah proses registrasi, Anda akan masuk ke dalam dashboard Google AdSense. Kemudian isi beberapa informasi yang diminta.

Penting!: Masukkan alamat dengan benar. Alamat tersebut menjadi tujuan ketika Anda ingin mencairkan pembayaran AdSense. Jika salah, bisa jadi Anda tidak akan pernah menerima pembayaran yang dicairkan.

Kemudian klik “Submit” jika sudah selesai.

Anda akan diminta untuk menyalin beberapa baris kode ke dalam website seperti gambar di bawah ini. Kode tersebut berguna sebagai identitas AdSense di dalam website. Jika salah, Anda tidak akan menerima iklan AdSense atau iklan yang tampil tidak valid.

Kemudian setelah menambahkan ke dalam website, jangan lupa untuk memberikan tanda centang di bagian ‘I’ve pasted the code into my site’. Hal ini untuk memastikan bahwa baris kode tersebut sudah ditambahkan di website. Untuk apa? Supaya Google AdSense bisa melakukan pengecekan dan melakukan audit website Anda apakah sudah layak untuk mengaktifkan AdSense atau belum.

Jangan lupa klik “Done” untuk melanjutkan.

Jika berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan di bawah ini.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Mendapatkan Uang Dengan Adsense ? Kenapa Tidak

Nah, sampai dengan saat ini biasanya Google AdSense akan meminta Anda untuk menunggu paling tidak 3 hari. Namun di beberapa kasus membutuhkan waktu yang lebih lama. Anda akan menerima email jika permintaan pengaktifan akun AdSense berhasil.

Jika pengajuan Anda ditolak, pihak AdSense juga akan mengirimkan email kepada Anda dengan informasi alasan penolakan tersebut.