Belum Lama Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Putuskan Ikut Balapan Mobil

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi memberikan kabar kejutan, di mana ia telah resmi memutuskan untuk mengikuti ajang balap mobil. Tentunya hal tersebut cukup mengagetkan mengingat The Doctor baru saja memutuskan pensiun dari MotoGP usai musim 2021 berakhir.

Rossi sendiri tepatnya akan menunjukan kemampuannya di Fanatec GT World Challenge Europe pada musim 2022. Pembalap berusia 42 tahun itu pun akan bergabung dengan Audi WRT di musim 2022 mendatang.

Pada akhir tahun lalu, Rossi memang telah melakukan uji coba dengan Audi WRT di Valencia. Dirinya pun mengaku sangat senang untuk bisa bertanding di Fanatec GT World Challenge Europe pada musim ini.

“Saya senang bergabung dengan Tim WRT untuk Fanatec GT World Challenge Eropa,” ungkap Rossi dilansir dari Crash, Jumat (14/1/2022).

Rossi memang kerap disebut ingin mencari pengalaman baru setelah dirinya memutuskan pensiun dari MotoGP musim lalu. Dirinya pun merasa WRT adalah tim yang sangat cocok untuknya dalam memulai karier di ajang balap mobil.

“Team WRT adalah pasangan sempurna yang saya cari dan saya ingin memulai petualangan baru ini bersama mereka,” imbuh juara dunia sembilan kali tersebut.

Selain itu, Rossi juga menegaskan bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar ajang balap mobil. Dirinya pun kini sangat bersemangat setelah berhasil mendapatkan kesempatan tersebut.

“Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar balap mobil yang hebat dan saya selalu tertarik untuk balapan dengan roda empat begitu karir MotoGP saya berakhir,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat kiprah Rossi di ajang balap mobil. Rossi sendiri memilih ajang balap mobil di usianya yang kini sudah berumur 42 tahun itu karena merasa balapan roda empat jauh lebih aman ketimbang roda dua.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Mau Diner dengan Miyabi di Jakarta Anda Hanya Harus Bayar 15jt Ujarnya