Apa itu Google AdSense dan mengapa anda membutuhkan Google Adsense

Apa itu Google AdSense?

AdSense adalah konsep periklanan hebat yang dirancang Google beberapa waktu lalu. Meskipun konsep periklanan baru terus bermunculan setiap saat, yang satu ini benar-benar berbeda.

AdSense (program periklanan Google) menawarkan peluang penghasilan bagi pemilik situs web dengan mengizinkan Google memasang iklan di situs web mereka. Iklan ini adalah iklan teks atau iklan berbasis gambar. Tentu saja, pemilik situs web harus mendaftar untuk program AdSense melalui situs web Google (https://www.google.com/AdSense). Google AdSense mengharuskan Anda (pemilik situs web) untuk menyertakan sepotong kode (skrip) di situs web Anda. Anda dapat menambahkan potongan kode ini di mana saja di kode html situs web Anda, tergantung di mana Anda ingin menempatkan iklan (namun, ada aturan tertentu yang harus Anda ikuti saat menempelkan kode skrip ini). Bagian kode inilah yang mendefinisikan struktur dan konten iklan (inilah yang membantu Google mengapungkan iklan di situs web Anda). Saat orang mengunjungi situs web Anda, mereka dapat melihat iklan ini. Penghasilan Anda didasarkan pada jumlah iklan Google yang ditampilkan di situs web Anda dan juga berdasarkan berapa kali pengunjung situs web Anda benar-benar mengklik salah satu iklan tersebut. Sistem Google AdSense menghitung penghasilan Anda berdasarkan biaya per klik (BPK) dan per seribu iklan yang dilihat (BPS). Yang terakhir ini juga dikenal sebagai impresi.

Bagi orang-orang yang ingin mengiklankan produk dan layanan mereka melalui sistem Google AdSense, itu hanya masalah mendaftar melalui program Google Adwords dan memberi tahu Google berapa banyak mereka ingin menghabiskan iklan melalui Google AdSense. Perusahaan-perusahaan ini dapat menetapkan batas dan sistem Google AdSense akan menayangkan iklan mereka sesuai untuk memastikan bahwa batas yang ditentukan tidak terlampaui. Google AdSense meningkatkan visibilitas bisnis/layanan mereka dan juga meningkatkan lalu lintas ke situs web mereka; Dan kemudian mencapai tujuan dari iklan tersebut.

𝙏𝙧𝙚𝙣𝙙𝙞𝙣𝙜  Keuntungan dari Membuat Video Youtube Anda Sendiri

 

Mengapa saya membutuhkan Google Adsense?

Karena di luar sana, itu menyenangkan dan gratis. Jika Anda membaca ini, Anda jelas tertarik pada internet. Anda bahkan tidak harus memiliki situs sendiri, meskipun semakin banyak situs yang Anda gunakan Google Adsense, semakin banyak uang yang akan Anda peroleh. Misalnya, siapa pun dapat menulis blog meskipun itu hanya opini Anda tentang sesuatu.

Anda juga dapat menghasilkan uang dengan merujuk orang lain ke Google Adsense. Dengan menempatkan tombol rujukan di situs Anda, Anda meningkatkan potensi penghasilan Anda. Ketika penerbit yang Anda referensikan pertama kali mencapai $100,00 dalam waktu 90 hari setelah mendaftar dan memenuhi syarat untuk membayar, $100,00 juga akan dikreditkan ke akun Anda. Selain itu, mereka belum pernah mendaftar akun Google Adsense sebelumnya.

Jangan takut dengan kode html. Itu sudah diformat. Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahasa dan jenis tombol yang Anda inginkan, dan salin dan tempel kode html ke situs Anda. Temukan kode referensi Anda dan informasi lebih lanjut di bawah Dukungan Adsense.