7 Cara Menghilangkan Lemak Wajah Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Lemak Wajah Secara Alami

Nah, buat Anda yang ingin menghilangkan lemak di wajah, simak cara berikut mengutip dari laman Boldsky.

1. Lakukan senam wajah

Latihan senam wajah akan membuat kulit lebih kecang dan lebih tirus, sehingga garis rahang akan terlihat jelas. Dalam salah satu uji coba penelitian menunjukan senam wajah atau yoga selama 20 minggu akan membuat wajah lebih awet muda dan memperbaiki kesehatan kulit, khususnya di bagian tengah dan bawah wajah.

2. Tetap terhidrasi

Terhidrasi atau banyak mengonsumsi air putih akan menghilangkan lemak di wajah, karena efeknya Anda jadi makan sedikit, tapi bisa meningkatkan pembakaran lemak atau lipolisis. Cobalah mengonsumsi air putih setengah jam sebelum makan, maka nafsu makan Anda akan berkurang. Selain itu, air juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh yang berimbas pada pembakaran kalori.

3. Hindari merokok dan alkohol

Mengonsumsi alkohol berlebih hanya akan menyebabkan retensi atau penyimpanan air di tubuh, padahal air harus dikeluarkan untuk menghidrasi tubuh. Dalam sebuah penelitian menunjukan jika minum alkohol lebih dari 7 kali seminggu bisa meningkatkan risiko obesitas dan bertambahnya berat badan.

4. Batasi karbohidrat olahan

Seperti tepung, nasi putih, pasta, dan permen, karena akan berisiko sebabkan obesitas dan kelebihan berat badan. Sederet karbohidrat ini bisa meningkatkan kadar gula dalam darah atau glukosa meningkat dan menyebabkan peradangan seperti wajah yang membengkak.

5. Lakukan kardio

Latihan kardio sangat efektif untuk mengurangi cadangan lemak di tubuh. Olahraga ini akan meningkatkan oksidasi lemak, khususnya apabila di akukan di pagi hari. Olahraga kardio juga akan menurunkan risiko penyakit jantung, dan peningkatkan pembakaran kalori di setiap menit latihan kardio. Olahraga kardio di antaranya seperti lari, berenang, bersepeda, dan jalan cepat yang akan membantu mengurangi cadangan lemak di wajah.

Baca Juga  5 Jenis Buah untuk Diet Khusus Menurunkan Berat Badan

6. Hindari konsumsi banyak garam

Garam dalam tubuh yang berlebihan hanya akan menahan air di tubuh, sehingga berat badan akan bertambah beberapa kilogram. Tapi saat garam dari fast food dikurangi, maka tubuh akan cepat menjadi ramping kembali, termasuk wajah.

7. Cukup istirahat

Pastikan tubuh cukup tidur, dan jangan sampai waktu tidur Anda menganggu siklus sirkadain, yang akan memicu melambatnya metabolisme tubuh dan malah meningkatkan nafsu makan. Alhasil, asupan kalori jadi bertambah.

Sebaliknya, saat Anda mendapat cukup tidur dan tidak menganggu siklus sirkadain, maka metabolisme tubuh akan meningkat dan mampu membakar lemak lebih banyak di tubuh termasuk pada wajah.

Source. Suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *