5 Cara Ini Bisa Kurangi Lemak Wajah

5 Cara Ini Bisa Kurangi Lemak Wajah

Beberapa orang memiliki masalah penumpukkan lemak wajah. Lemak di wajah sendiri merupakan salah satu lemak paling bandel di tubuh yang membuat pipi tembem dan memiliki dagu ganda.

Dilansir dari Time of India, berikut lima kebiasaan yang dapat Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menghilangkan lemak wajah. Apa saja, berikut daftarnya!

1. Coba senam wajah

Senam wajah dapat membantu mengurangi lemak wajah dan meningkatkan kekuatan otot wajah. Salah satunya dengan menjulurkan lidah selama 10 detik hingga terasa otot di dagu dan leher.

2. Tambahkan kardio

Coba lakukan latihan kardio atau aerobik setidaknya 20 sampai 40 menit setiap hari. Ini akan membantu meningkatkan kehilangan lemak dan tembem berlebih.

3. Batasi asupan alkohol

Konsumsi alkohol berlebih dapat menyebabkan perut kembung dan tumpukkan lemak wajah. Coba batasi minum alkohol menjadi satu gelas per hari dan seimbangkan dengan asupan air putih. Kebiasaan minum alkohol yang moderat dapat membantu menangkal lemak wajah.

4. Kurangi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan mengandung rendah serat. Makanan karbohidrat olahan termasuk roti putih, nasi putih, tepung putih, gula, soda, dan permen. Makan karbohidrat seperti itu meningkatkan penyimpanan lemak dan menjadi alasan mengapa seseorang harus mengonsumsi biji-bijian alih-alih makanan proses.

5. Minimalkan asupan natrium

Memiliki makanan kaya natrium bisa membuat kembung dan lemak wajah. Hampir setiap makanan olahan mengandung garam yang membuat tubuh kita menahan air ekstra, yang menyebabkan retensi air, yang dapat menyebabkan lemak wajah.

Baca Juga  7 Manfaat Buah Apel untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *