2 tempat Berselancar di California

Surfing merupakan salah satu olahraga air yang banyak diminati karena selain menyenangkan juga mampu menguji adrenalin. Untuk melakukan kegiatan ini, para surfer tentu harus mencari pantai yang memiliki ombak tinggi dan angin yang sesuai agar papan selancar tersebut dapat meluncur dengan mudah. California merupakan salah satu destinasi selancar yang sudah sangat populer di dunia, khususnya California Selatan. Bahkan California selatan disebut – sebut sebagai salah satu destinasi selancar paling ekstrem di dunia.

Destinasi ini menjadi pesaing bagi Torquay dan Coolangatta di Australia atau Pantai Waikiki di Oahu. Wilayah di bagian selatan ini tidak hanya menjadi lokasi bagi Velcro Jungle saja di mana Volcom, Quicksilver, Hurley, Billabong, RVCA, Lost, O’Neill, dan berbagai perusahaan lain menempatkan pusat kegiatannya. Tetapi tempat ini juga menjadi rumah bagi beberapa tempat surfing menakjubkan seperti Rincon, Malibu, The Wedge, Huntington Beach Pier, Oceanside Harbor, Swarnis, dan juga Lower Trestles yang disebut – sebut sebagai salah tempat terbaik di dunia dengan gelombang yang paling konsisten.

Kalau Lo sebelumnya belum pernah coba surfing di California Selatan, Lo sendiri wajib menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk sampai di sana. Destinasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 5 jam dari Santa Barbara menuju perbatasan Meksiko. Di sana kalian akan dimanjakan dengan panorama yang menajubkan mulai dari perbukitan hijau yang dipenuhi oleh pohon Eukaliptus hingga hutan batuan di L.A Barat, Hollywod, Pantai Newport, dan San Diego Downtown. Hampir sepanjang tahun cuaca di sana selalu mendukung untuk kegiatan surfing, kecuali saat musim dingin.

[bacajuga url=62157]

California sendiri sebenarnya memiliki banyak destinasi menarik untuk berselancar. Untuk California Selatan, berikut ini adalah destinasi yang paling populer:

π™π™§π™šπ™£π™™π™žπ™£π™œ  Lebih Dekat dengan LA Tours dan Rekaman di California

Trestles, San Clemente

Bisa dibilang ini adalah destinasi surfing terpopuler di California Selatan. Terletak di perbatasan kota San Clemente, destinasi ini berupa sebuah pantai yang membentang panjang. Tempat ini juga memiliki berbagai macam jenis ombak yang menjadi incaran para peselancar. Selain itu, Trestles juga menjadi tempat untuk menggelar berbagai macam olahraga seperti NSSA National dan ASP World Tour Event. Lo nggak perlu heran jika melihat ratusan orang memenuhi pantai ini di pagi hari meskipun bukan hari libur

Oceanside Pier, Oceanside

Saat musim panas, destinasi di California Selatan ini tetap menawarkan ombak yang konsisten dan menyenangkan untuk berselancar.Β  Ini adalah destinasi yang nyaman dan tenang. Lokasi ini tidak jauh dari Camp Pendelton